Paskibraka: Part 2



Waktu MOS, pernah ada sesi perkenalan dengan kakak senior panitia MOS, termasuklah didalamnya panitia MOS yang berasal dari senior-senior paski.
Jadi disana disebutkan bahwa mereka adalah PPI1 yang sekarang udah (bilang aja) end dari paski.

Well, yaaa.. end disini bukan berakhir atau keluar, tapi end disini berarti mereka udah pernah nyelesein tugas mereka mengibarkan bendera disini, di kabupaten tempat gue tinggal. Mereka bukan Paskibraka  tingkat Nasional yang ngibar di Istana Negara kayak yang gue pikirin waktu masih kecil. Tapi mereka, (walau) Paskibraka tingkat Kabupaten, gue tetep melongo kayak ikan dongo waktu diceritain kayak gitu, sampe-sampe aer liur gue netes-netes, terus dijilat ama kucing sekolah yang langsung bertransformasi jadi CatBuddy. Engga dink. *fantasi liar*

Dari cerita mereka aja gue udah excited banget. “wah, berarti ada kans buat gue untuk bisa jadi paski dong” pikir gue waktu itu.

Tapi gak mudah, setidaknya itu yang baru gue pahami setelah gue masuk ke dalamnya.

Singkat cerita, kelas satu gue masuk paski. Awalnya daftar dulu sama kakak-kakak kelas yang kasih pengumuman keliling di tiap-tiap kelas pada suatu hari.


Hari Pertama Latihan...

Bujubuseett! Banyak bener yang ikutan! Gilak! Saingan semua nih..
Yang bikin gue keder, orangnya pada tinggi-tinggi semua. Gue yang dulu nyombong, ngerasa udah tinggi diantara ibu-ibu tetangga yang emang unyil-unyil, sekarang ngerasa hampa. Tenggelam diantara para makhluk korban Scott’s Emulsion *mungkin*. Langsung minder.

Gue ngerasa kecil, tidak berguna, seakan bumi menelan gue bulat-bulat sampe ke inti bumi, sampe gue gosong kayak gini. Nggak, ini berlebihan.

Yah, untung aja sebelum hari pendaftaran kemaren gue sempet ngajak kenalan gitu, tebar pesona sama salah satu senior cowok di facebook, yang belakangan gue baru tau ternyata dia maho (maap, bukan maho yang mangkal di taman lawang, tapi dia cuma lekong biasa).

#plak.

Yah gitu deh. Jadi dia kayaknya tau gue emang niat bener masuk paski. Terus gue diajari ini-itu. Banyak banget sih seniornya. Sampe-sampe gue bingung ada berapa dan namanya siapa aja.

Awalnya sempet bingung. Apalagi gue pernah ikutan drumband. Oke, dalam formasi drumband emang pake LKBB2 juga, tapi beda jauh. Jadi, suka kebalik-balik. Jadi gue jalan ditempatnya jadi aneh.

Berbulan-bulan gue dilatih, lama-lama pasukan *baca: capas3nya* semakin menipis. Senior juga cuma tinggal 1-2-3 orang yang sering dateng. Mungkin ada yang udah pada bosan, atau capek, atau ga mau lagi ikut.
Yah.. itu dia.. masalah niat. Terkadang, orang melakukan sesuatu hanya iseng-iseng belaka. Bukan dari hati. Jadi nggak tulus.

Tapi gue ga nyerah, gue ga bakal mau izin barang satu hari pun! *#NowPlaying: Maju Tak Gentar*

Perlu dicatat: gue adalah capas yang paling sering bertanya, dan capas yang gak pernah (satu kalipun) ga dateng pas latihan di sekolah. Boleh tanya kalo ga percaya :p


1 Purna Paskibraka Indonesia, yaitu paskibraka yang udah pernah mengibarkan bendera
2 Latihan Kecakapan Baris-Berbaris
3 Calon Paskibraka

Post a Comment

titip komennya dong yaaa....
silahkan ber-ceriwis-ria disini.. mumpung ga ada larangan :p