Mamma mia Let Me Go! (Part 1)


ORIENTATION

Pagi ini upacara. Hari Senin. Seperti biasa tiap minggunya. Tapi... hari ini ada pe-er Sejarah yang harus dikumpul, dan belum gue bikin lantaran sibuk ngerjain tugas prakarya. Sedangkan Sejarah itu jam pelajaran  kedua hari ini. Satu lagi, topi sekolah gue udah 3 minggu menghilang ga tau juntrungan.

Fine! Gue putusin, gue ga akan ikut upacara hari ini (untuk yang ke3 kali, gara2 topi hilang), dan berniat untuk ngelanjutin tugas Sejarah di kelas secara diam-diam.

Pemirsa, udah gue bilang gue ini bukan tipe murid teladan berbudi pekerti luhur, rajin menabung, dan tidak pernah melawan guru, ataupun bolos. *huhahuhaaa*
Gue termasuk kategori bocah-bocah tengil, nakal, jail, usil, dekil, pokoknya il-ill deh.. Tapi kalo masalah diskusi dalam pelajaran, gue ga kalah ama juara umum :p. Gue termasuk murid kritis dalam olah pikiran.. hweheheh.. jadi,, ga badung-badung amat.

Seperti minggu-minggu sebelumnya, ada aja sesuatu yang bisa jadi alesan buat gue nggak ikutan upacara mingguan Senin-an. Sakit perut mendadak lah, disuruh jadi petugas upacara lah (yang ini gue demen karena ga perlu ikutan upacara sampe abis, setelah ngibarin bendera nya), macem-macem deh.

Jadi, pagi ini, jam 7.15 yang harusnya waktu dimulainya upacara, gue masih asik bergelut dengan tinta pena dan buku, nyalin pe-er *sssssttt!!*. Dan gue ga sendirian, ada sekitaran 7-8 orang yang masih ngendep di dalam kelas, do the same thing. Ngehee..

Kelas dikunci dari dalem. Semua kain hordeng ditutup. Kalo diliat dari luar, seolah-olah emang udah ga ada lagi manusia ngumpet di dalem. But, who knows? kalo para cecunguk-cecunguk kelas RSBI masih jumpalitan dengan gesekan suara pena beradu kertas.

Dan karena di sesi-sesi sebelumnya gue ga pernah kena sidak, gue nyante ajaa. Tapi ke-santai-an gue hari itu malah jadi rokok yang menyulut kebakaran di siang bolong.



COMPLICATION

Gue sama temen-temen gue masih asik nyalin, sementara upacara udah mulai 10 menit yang lalu. Sampe gue denger teriakan dari salah satu sudut jendela yang..... ternyata masih terbuka!

"HOI, NGAPAIN KALIAN DISITU???!!!"

Serasa disetrum jutaan kilowatt listrik, gue kaget! Gue bener-bener lebih parah dari yang namanya kaget. Mata gue melotot lebar sampe rasanya mau jungkir balik. Darah gue sontak berenti ngalir. Jantung gue kayak dipaku di tembok baja. Ga bisa bergerak lagi, Muka gue pias. Seluruh indra tubuh gue lumpuh. Bahkan untuk terlonjak karena refleks kaget pun ga sanggup. Nyawa gue diambang batas.

Semua kejadian itu cepat banget terjadi saat gue menatap mata Pak Indra Nasution, wakil KepSek, Guru Olahraga, yang terkenal galaknya setengah mampus seantero SMA 1, berdiri di luar kelas bagian deket tembok, dengan kepala nongol dari jendela. Asli, gue ketakutan setengah mati. Gue ngelirik temen-temen gue yang reaksinya ternyata sama kayak gue.



Sedetik kami terdiam. Kayak scene film yang di-pause...



Lalu sekonyong-konyong beberapa temen gue lari nyerbu kandang bebek pintu, nyamber pegangan pintu terus keluar. Gue ga sempet mikir apa-apa. Otak gue langsung beku. Yang dipikiran gue cuma satu. Kabur. Nyelametin diri.

Gue ga sempet lirik kanan-kiri, ga sempet melototin posisi Pak Indra yang ternyata udah ga di sisi jendela lagi, ga sempet ngambil duit receh, ga sempet benerin celana boxer.

Gue ikutan keluar kelas. Gue ga tau harus kemana. Gue celingukan. Pikiran gue bener-bener buntu!!

Disini, ketepatan gue dalam berpikir dibutuhkan segera. Ini kayak adegan-adegan film action yang sering gue tonton. Anggep aja Mission Muketebel VII.

Terus gue liat di dalam kelas, temen gue yang badannya ramping melanting, langsung nyeruduk ke belakang pintu kelas. Entah dajjal mana yang ngegoda gue, tiba-tiba gue jadi ikutan dia dan sekarang gue udah nyusup di balik pintu kelas, berdua sama temen gue yang ramping tadi, Rheta. Dan seakan cobaan ga berenti sampe disini, temen gue yang satu nya lagi, si Icha, ikutan gabung sama ‘Komplotan Belakang Pintu’. Gue berpikir, kalo sampe anak-anak lain ikutan dateng lagi kesini, gue bakal bunuh diri di tempat pake serokan sampah. Untung aja kami bertiga punya badan ideal, setidaknya bisa muat. Tapi kami masih harap-harap cemas dengan keadaan yang masih kelewat genting kayak gini.

Gue ketakutan di tengah. Diapit sama dua cewek yang juga ketakutan. Kami diam. Sebisa mungkin ga bikin suara. Kami terpaku, bener-bener ga bisa bergerak. Mana di belakang pintu ini ada bunga, sapu, serokan sampah pula. Haduh.. Posisi ga nyaman banget.




-to be continued-

Post a Comment

titip komennya dong yaaa....
silahkan ber-ceriwis-ria disini.. mumpung ga ada larangan :p