A Strange Day: Babak Dua

Sebelum baca yang ini, kalian musti baca A Strange Day: Babak Satu dulu, biar tau cerita nya.
Udah? Yaudah, let's go continue..


Dalam penantian..


[07.27]

Haduh.. Lama banget ya..

Gue ga mau duduk, takutnya kalo gue duduk malah dilewatin pesanan gue. Abisnya para costumer yang 80% nya ibu-ibu juga pada berdiri di sebelah meja kasir setelah mereka mesen. Oke, gue ga mau kalah dong sama ibu-ibu doang. :p

[07.30]
 *ngeliat jam* Hmm.. Udah berapa menit gue nunggu. 

[07.33]
Tik..tok.. tik..tok..

[07.40]
Dalam ketiak bapak-bapak yang sibuk neriakin si kasir buat mesen makanan, gue sms papa:
Pa, rame bgt dsni, bkal lama ntar. Bisa ga papa nya ke Hoki, beli rotinya dlu, biar skalian. Ni antrian pnjang bgt. Msh bnyk yg blm lg. Kayaknya g bkal bsa nnti kta beli lg ke Hoki. Soalnya  ni mgkin bkal lama...


Dibales dengan telepon dari sang bokap,
"Kenapa? Ga bisa ya?"
"Iya pa, beneran rame. Sampe antri, makin lama, makin banyak orang. Ga bakal bisa sempet beli rotinya nanti."
"Kalo beli sekalian roti disana bisa ga?"
"Justru bagian roti malah barisannya lebih panjang tuh, pa"
"Hm.. Yaudah lah.. Kakak beli yang makanannya aja."
"Oke lah"

Nunggu lagi...

[07.45]

Dateng bapak-bapak ngerusuh barisan. Pake jaket jeans biru muda, rombongan tiga orang. Tampangnya serem, kayak mau ngerampok. Dari lagaknya sih tu bapak-bapak orang Batak/Medan rantauan yang profesinya semacam preman. Soalnya gayanya ituloh.. Sengak abis. Gue sakit perut nahan ketawa liat cara dia mesen makanan.

"Mbak, eh mbak. Saya mau beli makanan,"
"Iya pak, antri dulu ya." kata kasirnya pelan.
"Iya, bilang saja berapa harganya, susah kali"
"Bapak pesan apa?"
"Ayam 1 sama nasinya juga. Berapa itu?"
"14 ribu, pak"
"Mana nasinya?" kata bapak itu ga sabar.
"Antri ya bapak, tunggu dulu seperti yang lain. Silakan bapak tunggu di sebelah sana."
"Tapi saya kan sudah pesan tadi."
"Hey, pak bisa cepat dikit ga? Kami juga mau pesan nih" gerutu seorang ibu gendut dibelakang bapak Medan tadi.
"He.. Sabar lah kau dulu buk. Saya kan belum selesai ini." balas bapak Medan ga kalah sewot.
"Nanti lah pak, makanannya belum siap. Bapak pergi saja dulu." kata ibu gendut.
"Lah, bisa ditinggal ya?" tanya bapak Medan polos.
"Bisa pak, nanti kesini lagi. Tapi bayar dulu pak. Biar kami punya jaminannya." jawab mbak kasir.
"Halah.. berapa? Berapa? Biar saya bayar." tanyanya sengak =='
"14 ribu, pak. Terimakasih"
"Ingat ya, ingat muka saya ini. Nanti saya kembali lagi kesini. Jangan lama-lama he, mbak"
*doh.. buset ni bapak-bapak* #sweat
http://www.emocutez.com

Hahaha.. Cacing di dalam perut gue mau ngakak rasanya denger tuh balada Bapak Medan vs Kasir. Ada-adaaa aja..


[07.51]

AAAAAA.. http://www.emocutez.com
Gilak.. Udah berapa jam gue nunggu?
Udah banyak ibu-ibu yang udah dapet makanan. Dan pelanggan baru datang lagi. Begitulah siklus nya. Malah gue liat ada yang dateng setelah gue, eh tapi dia dikasi duluan. Sialan. Gue ga terima.
Gue langsung tereak juga sama tu mbak. "Mbaakk.. Makanan saya tadi mana?? Yang nasi sama ayamnya 3!"

Tapi gue rasa suara gue ketimbun sama suara ibu-ibu yang udah propengsonal ngurusin perihal bisnis semacam ini. Kalo gue perhatiin, ini malah bukan kayak toko resto, tapi udah kayak warteg yang lagi diserbu karena sedang diskon besar-besaran terasi udang.

Oh, my...

Kapan nih giliran gue. Oh, gadis mungil yang malang....


[07.54]

#Nowplaying: Jazmine Sullivan - Bust Your Windows

Hape gue bunyi, -Mumz calling-
"Halo, ma?"
"Halo, kakak lagi dimana?" tanya nyokap
"Lagi di saimen tadi. Masih nunggu" jawab gue
"Oh.. Kak, bisa sekalian pesen nasi satu lagi gak?"
"Haaah??!" lemes gue, udah setengah jam gue nunggu pesanan yang ga kunjung diladenin, eeeh ini malah ada tambahan request baru. Oh, Tuhan, gue stres, gue ga mau mati sekarang (Edo's style)
"Yaampun maaa.. Kenapa ga dari tadi?" gue bilang
"Loh, emang kenapa? Kakak udah mesen?"
"Udah, udah dari tadi kakak mesen, tapi belom dapet juga. Antri nya panjang ma, rame banget."
"Kalo gitu, kakak beli roti aja dulu disana, kan ada. Sambil nunggu." (dalam hati: mam, kalo tau gitu, dari tadi aku udah beli tuh roti, masalahnya adalah,, ITU ANTRIAN JUGA LEBIH PANJANG~!)
menghela nafas, gue jawab, "itu malah antriannya jauh lebih panjang kali ma, sampe ke pintu"
"Sampe ke pintu?"
"Iya"
"Yaudah lah.. Mama kira kakak belum mesen"

Hwah.. Denger suara nyokap, gue jadi ga enak. Kayaknya dia ngga enak gitu sama gue karena udah nyusahin gue. Ngga ma, justru kakak yang ngerasa bersalah ga bisa penuhin request mama. #lagusedih


Mata gue berair. Udah nyaris merah.
Nggak. Bukan karena gue mau nangis.
Nggak. Bukan juga karena rasa bersalah gue sama nyokap.
Nggak. Bukan juga karena makanan ga kunjung dateng.
Tapi mata gue berair karena tadi ada nyamuk sialan tiba-tiba numpang lewat deket mata gue.

Gue pergi ke wastafel, benerin jilbab sama dasi gue yang udah mulai ancur. Cuma gue satu-satunya anak sekolahan disini. Agak segan juga jadinya. Jangan-jangan dari tadi orang pada liatin karena mereka ngira gue lagi bolos. Kurangasem.


[08.00]
http://www.emocutez.com

Udah frustasi berat. Dari tadi ikutan konser sama ibu-ibu neriakin mbak kasirnya.
Gue jadi kasian juga sih sama si mbak kasir. Dari tadi dia HARUS ngeladenin puluhan costumer dengan berbagai kepribadian. Harus tahan amarah. Harus rela dimaki-maki. Harus bisa lincah ngebungkus makanan. Harus selalu senyum. Soalnya di bagian Kasir cuma dia sendirian. Temennya yang lain sibuk di dapur masak.
Bahkan mbak itu pasti udah kerepotan kayak gini sejak toko ini dibuka pagi-pagi tadi.

Dalam hati, gue bertekad, kalau di masa depan gue, udah usaha apapun tapi ga bisa mencapai cita-cita gue, gue mohon sama Yang Maha Kuasa, apapun pekerjaan yang bakal gue terima, gue ga mau jadi pelayan toko atau resto, pokoknya yang berhubungan  langsung sama komplein-komplein orang.

Sejenak setelah gue mikir itu, langsung dateng dua temennya bantu nyiapin makanan. Setidaknya mereka bisa lebih cepat kasih makanan ke pelanggan, berarti makin cepat berkurang ini massa(lah).

[08.07]

Wah.. Bapak Medan yang tadi datang lagi. Nagih-nagih makanan.
Oh, Demi Jenggot Merlin gue ga bakal rela kalo ni bapak dapet makanannya duluan dibanding gue. Gimanapun kerasnya bentakan dia sama kasir. Toh, kan gue duluan yang mesen.

Gue mulai frustasi. 

Kenapa anak kecil selalu ga dianggep?
Pikiran gue mulai ngalor ngidul. Kebanyakan 'jangan-jangan'.
Jangan-jangan mbak itu lupa sama pesanan gue.
Jangan-jangan struk belanja gue tadi jatuh terus ilang.
Jangan-jangan mbak itu ga bisa liat gue lagi karena udah tenggelam diantara rambut keriting ibu-ibu.
Jangan-jangan gue udah telat masuk sekolah.
Dan Jangan-jangan lainnya.

[08.15]

"Mbak tadi mesen apa?" tanya mbak kasir.
"Yang tadi mbak, ayam sama nasi 3 sama orange juice 2" terus mbak kasir mulai ngambil ayam, sama nasi 3, terus orange juice gue 2. Terus ngasih ke gue.
"Makasi mbak"

Yihaaaaa~! Penantian gueee!
Setelah sekian lama menunggu, gue ga nyangka ternyata makanan gue udah selesai disajikan!
uwooooo~!
Gue nangis terharu, bersimpuh di hadapan orang-orang.

Gue ngangkat makanan gue tinggi-tinggi ke arah penonton dengan maksud: Hey, kalian semua. Tahukah kalian betapa berat perjuangan untuk mendapatkan 3 kotak makanan??! Ini, gue barusan mengalaminya! Sebuah penantian sulit yang bisa membuat semua orang jadi zombie nyasar, hanya karena menunggu sekotak makanan!

#Nowplaying: Queen - We Are The Champion http://www.emocutez.com

Dan setelah gue keluar dari sesaknya massa dan melewati pintu keamanan toko, gue menghambur ke mobil kayak Shah Rukh Khan sama Kajol lari-lari di pantai saling merentangkan tangan dalam mode slow motion.

Huwah.. Akhirnya gue keluar dalam kemelut rumah tangga perihal menunggu-makanan ini. Hosh.. 

Gue pingsan di tempat.

6 comments

Rizaldy Gema | December 29, 2011 at 1:37 PM

akhirnya pingsan beneran atau cuma kata-kata pendramatisir doang tuh.

*pura-pura bego*

Dezavrillius | December 29, 2011 at 4:37 PM

haha.. ga bneran sih -_-''
aih.. ka rizal..

klo saya pingsan bneran makin runyam masalah dong..

Rizaldy Gema | December 29, 2011 at 8:20 PM

haha. okay. btw gimana hasil akhir rapor nya tuh? naik kelas kah? :P kelas berapa sekarang jadinya?

Dezavrillius | December 30, 2011 at 10:46 PM

yiaaa... kan msh kelas 2.
ini mah bukan bagi rapor kenaikan kelas atuh =='
masih semesteraann

hmm.. gara2 izin saya 35 hari, jd tu nilai lumayan anjlok.. hahaha

Rizaldy Gema | December 31, 2011 at 1:13 AM

oh. Msh pertengahan smster ya. Maklum udh lulus sma ya. Saya udh mahasiswa. Jd rada2 lupa. *bangga*

Nilainya anjlok ke mana des. Ke sumur atau ke jurang? :P

Dezavrillius | December 31, 2011 at 1:01 PM

what the hell =='
hahaha..
tuh kan masih jd mahasiswa aja udah pikun :))

anjlok keeee.... liang kubur

Post a Comment

titip komennya dong yaaa....
silahkan ber-ceriwis-ria disini.. mumpung ga ada larangan :p