Queen - Love Of My Life


"Love of my life, you've hurt me
You've broken my heart, and now you leave me"



Lagu ini pertama kali gue denger waktu esde, udah dalam aransemennya Republik Cinta, yang nyanyinya itu dulu namanya Dewi-Dewi. Lagunya swing and mellow gitu. Asik banget dengernya. Jadi gue langsung suka.  http://www.smileycodes.info

Terus makin gue besar, gue makin tau kalo itu sebenernya lagu aslinya Queen. Dan karena saat itu gue udah esempe dan udah ngerti internet, gue cari lagu ini. Ternyata penyanyi aslinya bukan Dewi-Dewi. Sejujurnya gue lebih suka pas DD yang nyanyi. Mungkin karena emang udah familiar yang ini dari gue kecil, ato emang RCM ngaransemen lagu ini dengan bagus banget.

Tapi lama-kelamaan gue jadi suka juga sama lagu aselinya. Sampe gue liat tadi di On The Spot, ngebahas tentang Penyanyi Yang Mati Mengenaskan *kalo gue ga salah inget*. Jadi gue liat salah satunya ada Queen. Karena gue cuma liat sekilas, soalnya gue baru selese mandi terus langsung masuk kamar, jadi gue ga denger detail nya lagi.

Pas gue denger samar-samar, gue jadi kepikiran: gue pernah punya temen, tiap gue ngomongin tentang lagu-lagu dari band-band jadul kayak Queen, The Beatles, The Bee Gees, dll, dia pasti ngejek. Hoh... http://www.smileycodes.info

Gue jadi ketawa sendiri. Emang salah ya, kalo gue suka sama musik-musik jadul? Padahal musik-musik kayak gini lah yang sebenernya menginspirasi para musisi (kayak Gigi, Peterpan, Slank) yang bikin karya-karya yang bagus pula. Perlu ditekankan: Musisi yang bener, bukan band-band sekarang yang menurut gue alirannya ga banget.

Kalo dulu mah karya-karya nya bagus, lirik nya keren, dalam, dan bermakna, juga berkesan di hati para penggemarnya.

Coba kalo sekarang? Gue yakin, ga sampe 7 bulan, lagu mereka udah usang ga pernah diputar lagi. Musisi sekarang, (ga tepat dibilang gitu sih, gue lebih seneng manggil PJS, Penyanyi Jaman Sekarang) gatau gue musti bilang apa. 

Yang jelas, gue yang mewakilkan seluruh rakyat penikmat musik di Indonesia udah bosan dengan genre musik jaman sekarang yang itu-itu mulu. Ga ada rasa, hasrat, dan makna. Isinya melulu cinta, ato pacaran. Genrenya pop-melayu, dangdut remix, rock-dut (aplikasi rock campur dangdut apaan nih http://www.smileycodes.info), sampe lagu plagiatan korea.

Oh My... http://www.smileycodes.info

Gue rindu. Rindu dengan kalimat-kalimat puitis Letto. Penasaran dengan dalamnya makna lirik Peterpan. Atau terkesan dengan tiap bait lagu dari Chrisye.

Gue cuma bisa berharap ada gebrakan re-generasi baru dari dunia industri permusikan yang bisa membebaskan kami, kaum pecinta simfoni padat, dari kemonotonan yang membumi di negara kami.

#ngigo http://www.smileycodes.info

Post a Comment

titip komennya dong yaaa....
silahkan ber-ceriwis-ria disini.. mumpung ga ada larangan :p