A Strange Day: Babak Satu

Gue bangun hari ini dengan perasaan aneh. Gatau kenapa. Pokoknya aneh. Mungkin karena mimpi tadi malam yang aneh. Tapi bahkan gue gatau, gue lupa tadi malam mimpi apa. Ck! Aneh.


Pas buka sebelah mata gue, gue lirik cermin aneh yang berhadapan langsung sama samping kasur, dan ngeliat sebuah muka yang sangat aneh. Oh, bukan. Ternyata itu muka gue.


Sebelumnya sih gue emang udah denger lagu One Direction -What Makes You Beautiful dari HP yang manggil-manggil gue nyuruh bangun. Tapi gue bekep tu handphone pake bantal. Terus nyari-nyari tombol snooze nya. Ribut banget. Pagi-pagi udah konser. 


[06.32]


Aduh, ini hari apa sih?


Sedetik gue baru nyadar....


Ups, hari ini bagi rapor!


Nyokap dari tadi udah tereak-tereak dari luar kamar nyuruh gue bangun. Sampe-sampe nyaris mau dilempar kaos kaki busuk sama adek gue. Emang kurangajar tu anak satu.


Oke, oke, gue bangun. Walau dengan perasaan malas yang amat sangat. 


[06.40]


Gue mandi, pake baju seragam, sms temen (isinya: woy, hari ini datang jam berapa lu pada?), terus cuma makan mie goreng, soalnya lagi ga selera makan nasi. Terus bales-balesan sms temen tadi yang gue tau ternyata rata-rata temen gue pada datang jam 7 ato setengah 8.


[07.13]


Baru gue siap-siap mau berangkat...
"Dez, minta tolong ya, adek lu itu nanti mau bagi rapor, temennya kan ikut dianter juga, dititipin mamanya, nah nanti kalau mau berangkat, beliin nasi sama ayam ya di Saimen. Perginya kan barengan naik mobil sama papa. Biar papa yang ngater kesana.
Nanti beli nasi sama ayamnya 3, terus Orange Juice-nya 2. Yang pake orange juice itu punya adek lu sama temennya, yang ga pake itu buat gurunya. Oke?" ntah dateng darimana nyokap gue ngagetin dengan request yang susah buat diapal.


"Eh, iya. Nanti juga temenin Fikri (temen adek gue) buat beli roti di Hoki Bakery. Tolong ya, kasian. Mama nya ga sempet nganter, dia anak yatim lho dez. Harus baek-baek. Kamu baek kan?"


Ckraaaakk!


Tuh kan, tuh kan... Ini nih.. Yang paling bikin gue males..
Gue udah kocar-kacir dari tadi cepet-cepet mandi, makan, dsb. cuma untuk bisa cepet nyampe ke sekolah. Terus ngegossip bareng temen gue, setidaknya sedikit refreshing sebelum stres lihat hasil rapor.
Eehh.. Malah disuruh ke toko makanan dulu. Dua toko pula. Aarrrr...
Gatau gue kenapa nyokap gue musti nyuruh ke dua toko, ga langsung aja.


Saimen itu cabang bakery dari pusat juga, yang ada di kota gue. Disitu sih awal-awal utamanya jual roti, tapi bisa beli fastfood kayak CFC juga. Ah! Gue paling males kalo disuruh ke toko sebelum sekolah. Kalo sepulang sekolah sih oke-oke aja.


Yaudah deh, lagian ini nyokap gue juga yang nyuruh. Bukan nyokap tukang angkot. Kalo ditolak mah berdosa atuh.
Akhirnya gue berangkat.


Di jalan gue sibuk sms-an, maenin hape. Ga nyadar kok tiba-tiba udah nyampe aja.


Gaaaahh! 
Buset! 
Mammamia!


Rame banget! Tau ga, sih?? RAME BANGEEEETTTT!!


Dari luar aja, udah ketauan seberapa banyak massa yang ada di dalam toko, soalnya dindingnya cuma kaca transparan. Antri pula. Tumben-tumbenan bisa rame kayak gini. Apa karena semua sekolah lagi pada pembagian rapor ya? Hmm..


"Pah, rame tuh pah. Gimana nih?" tanya gue ama bokap.
Bokap gue malah cuek, ga denger, atau emang pura-pura cuek dan ga denger. Gatau. Doski malah bilang, "Lu turun disini aja dulu, papa mau parkir disana yang ga terlalu rame, sekalian nganter si abang, kan SMP nya deket sini."
'si abang' itu adek gue yang pertama, cowo lah jelas. Walau gue rada ragu sih ama gendernya, abisnya dia cengeng kayak cewek.


"Ya.. ya.. yaaahh.. yaudah.." jawab gue melas. Terus keluar mobil.
Sambil masuk gue petantang petenteng cuek. Ga peduli sama sekitar. Yang gue tau, beberapa ibu-ibu ngeliatin gue. Gue pura-pura ga ngeliat. Mungkin mereka terslepona sama kharisma gue. -Be Cool, Baby-


Di dalam..
Tuh kan bener apa kata gue, antri sob!
Di bagian roti, maupun bagian food-nya. Baru satu langkah, gue udah pengen balik. Gue ga sanggup, ini sesuatu banget. Gue ngerasa kayak tentara yang kalah sebelum perang.
Tapi pas inget lagu Rossa, gue udah mulai ngerasa Tegar.
Hoooh.. Ambil nafas, tenang. Ini cuma antrian kecil.



Dan gue masuk ke barisan antrian, sampe ke bagian gue, gue sebutin pesanan emak gue tadi. Ga kurang, ga lebih. Cuma tambahan sedikit kedipan mata sama kasirnya.




Dan gue memulai penantian....


[07.27]




-to be continued-

4 comments

rheta zuliana puspita | December 28, 2011 at 4:39 PM

:D

Dezavrillius | December 28, 2011 at 7:43 PM

waw.. ada tamu baruuuu.. jiakakakaks

Rizaldy Gema | December 29, 2011 at 1:30 PM

oke, selesai, sekarang gue mau berlanjut ke bab 2.

Dezavrillius | December 29, 2011 at 4:36 PM

haha.. silahkan..
bayar pajak tol dlu dong klo mau lewat :p

Post a Comment

titip komennya dong yaaa....
silahkan ber-ceriwis-ria disini.. mumpung ga ada larangan :p