Bagi Gue, Dunia Maya Itu...

Gue punya twitter. Udah sejak tahun 2009 gue punya twitter. Isinya ya tentu temen-temen gue yang gue kenal dari dunia maya, tepatnya user Yahoo! Answers Indonesia. Waktu itu gue masih newbie tentang twitter, masih belum ngerti,masih anak bawang lah. Tapi karena sering main, gue jadi ketagihan. Lagian temen-temen gue juga banyak yang sering online twitter.


Walau jaman itu, gue tetep lebih pilih FBan daripada Twitteran. Soalnya, nyaman aja. FB temennya lebih banyak, bisa share foto, punya album banyak, bisa ngegame, macem-macem lah. Pokoknya lebih asik FB. Lagian gue dari kelas 1 esempe udah punya FB. FB gue juga banyak. FB buat temen dumay (dunia maya), FB temen sekolah, FB gabungan, FB samaran. hahaha.. gila ye? Emang.


Tapi temen gue baru dikit yang punya twitter waktu itu. Lagian twitter masih baru-baru nya, jadi belum terlalu banyak yang excited. Temen gue juga sama kayak gue, masih gaptek sama twitter. Apalagi dulu masih jaman online di warnet. Kalo duit bokek, ga mungkin bisa online. Makanya yang punya twitter, paling banyak tweet yang mereka punya itu cuma 2. Tapi gue kan sejak pindah kota, pas masuk esempe udah pake Speedy, lead your life :p (iklan lewat). Jadi kerjaan itu onliiinnneee mulu.


Sering malah, gue YM-an sampe jam 3 atau jam 4 subuh, padahal besok nya sekolah. Dan gue jadi insomnia sejak itu. Beneran susah banget buat tidur. Atau nyari-nyari tugas, bikin presentasi PowerPoint sampe jam 2, soalnya sambil ngegame.


Tapi gue bahagia. Bahagia banget di jaman-jaman kayak gitu. Temen-temen gue bukan sembarang temen. Mereka yang penghuni asli dunia maya itu bikin gue ngakak setiap hari. Walau ada yang lebih tua, esema, kuliah, bahkan kerja, tapi semua ngumpul di satu komunitas yang jadinya kayak ga ada batas umur. Semua bergaul sama, campur. Selain gokil-gokilan bareng, kita-kita juga suka diskusi bareng, Gue bisa makin gila deh kalo udah ngobol.


Soalnya itu tadi, komunitas kita-kita kan di Y!A (Yahoo! Answers), kebanyakan dari kategori Jajak Pendapat&Survei, Komik&Animasi, dan Agama&Kepercayaan. jadi suka tukar pikiran. Jadi bukan melulu masalah cowok, keluhan hidup, dll.


Tapi sekarang udah pada jarang ngumpul, vakum, ngilang, berubah kepribadian, dan semacamnya. Mungkin karena hidup, semua orang ngalamin perubahan. Yang esempe udah esema, yang esema udah kuliah, yang kerja udah kawin (mungkin). Jadi pasti ada perubahan sifat, mereka juga jadi sibuk dengan kegiatan dutta-nya (dunia nyata).


Gue juga termasuk. Sejak esema dan ikut latihan paski, semua kegiatan yang dulu suka gue lakuin di esempe jadi perlahan-lahan hilang. Kadang gue ngerasa ga asik banget dengan itu semua. Gue rindu saat-saat kayak dulu. Saat-saat gue dimarahin bokap pas ketauan masih melek di penghujung malem. Saat-saat gue sms-an sama temen dumay pas pelajaran IPS. Gue kangen nyamar pake akun palsu buat ngerjain orang-orang situ. Ah... waktu emang ga bisa diulang lagi.


Gue tau, semua orang punya kenangan. Dan kenangan itu tetep akan jadi kenangan. Indah atau enggak nya tergantung bagaimana seseorang menyimpan kenangan itu.
Gue nyadar, semua orang pasti mengalami perubahan. Proses menuju berubah itu bisa membuat orang jauh berbeda dibandingkan sebelumnya. Tapi belakangan gue sadari, proses setelah berubah itu ternyata lebih baik dari sebelum mereka berubah.


Aduh.. kok jadi mellow.. hahaha :D

2 comments

Rizaldy Gema | December 31, 2011 at 12:56 AM

Asik dah yang udh gede. Udh ngrti melow2an. Minta no hp nya dong? *kedip-kedip menggoda* hahaha.

Dezavrillius | December 31, 2011 at 12:33 PM

haha.. mnta nope? tulis dimana? masa ane publish disini?? -__-'

Post a Comment

titip komennya dong yaaa....
silahkan ber-ceriwis-ria disini.. mumpung ga ada larangan :p